Ruhut Sitompul Maki " Bangsat " Pada Gayus Lumbun [ 1 ]

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR melayangkan surat protes resmi ke Fraksi Partai Demokrat atas ucapan "bangsat" yang diucapkan Ruhut Sitompul. Kata bangsat ditujukan kepada Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket Century Gayus Lumbuun dalam rapat kemarin.

"Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyampaikan keberatan resmi tertulis kepada Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR atas terjadinya ucapan itu. Sebab, hal itu juga merupakan penghinaan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPR RI," ujar Ketua F-PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (7/1) pagi, seperti dikutip ANTARA.

Penyampaian kata "bangsat" secara terbuka, menurutnya, merupakan penghinaan. Dalam kaitan itu juga, pihak Fraksi PDIP meminta klarifikasi resmi. "Debat beda pendapat, sangat kita hargai dalam forum DPR. Tetapi ucapan "bangsat" juga adalah penghinaan kepada PDIP sebagai partai politik," tandasnya.

Pasalnya, kata Tjahjo Kumolo, Gayus Lumbuun merupakan wakil resmi fraksinya di Pansus Angket Century, juga anggota partai. "Ini perlu ada klarifikasi resmi. Ucapan "bangsat" itu benar-benar telah menghina kami secara organisasi," tegasnya lagi. Tjahjo Kumolo menambahkan surat telah dikirim dengan tembusan kepada pimpinan DPR dan semua Ketua FRaksi DPR serta pers.

No comments:

Archives