Gayus: Ruhut Dikondisikan untuk Tumpulkan Pansus


Jakarta - Wakil Ketua Pansus Angket Bank Century, Gayus Lumbuun menilai mulai ada keresahan dari sesama anggota pansus atas sikap dan perilaku Ruhut Sitompul yang sering memotong pembicaraan saat rapat. Sejumlah anggota juga mulai mencurigai kehadiran anggota Fraksi Partai Demokrat itu memang sengaja diskenariokan untuk menumpulkan suara pansus.

"Banyak temen-temen yang bilang ini dikondisikan agar tumpulnya suara-suara pansus. Itu yang lebih saya khawatirkan daripada saya harus marah dan mengambil tindakan," kata Gayus Lumbuun.

Hal itu disampaikan Gayus saat jeda rapat pansus dengan agenda pemeriksaan saksi mantan pejabat BI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/1/2010).

Sebelum jeda rapat, Gayus yang sedang memimpin sidang berseteru dengan Ruhut. Politisi nyentrik itu sempat melontarkan kata 'bangsat' kepada Gayus. Namun, atas perlakuan tersebut, Gayus enggan menggunakan kewenangannya sebagai pimpinan untuk mengusir Ruhut dari ruang rapat.

"Saya tidak mau merubah suasana rapat. Sulit kalau menghadapi pemain sinetron," kata Gayus.

Gayus mengaku merasa terganggu dengan sikap Ruhut yang selalu memotong pembicaraan. Ia pun mempersilakan wartawan menanyakan hal itu kepada anggota satu persatu.

"Boleh dicek satu persatu, sangat terganggu," kata politisi PDIP ini.

Dalam rapat pemeriksaan pansus dengan saksi mantan pejabat BI, Sabar Anton Tarihoran, kemarin, Gayus bahkan terang-terangan menyebut kehadiran Ruhut di pansus dilindungi Partai Demokrat.

No comments:

Archives