BK DPR Diminta Cabut Keanggotaan Ruhut dari Pansus Century

rakyatmerdeka.co.id

Jakarta, RMOL. Anggota Panitia Khusus Hak Angket Century DPR dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Akbar Faisal menyatakan bahwa dirinya sudah mengajukan surat teguran kepada Badan Kehormatan DPR terkait perilaku anggota dewan lain, Ruhut Sitompul yang dinilai sudah melewati batas.

"Saya sudah mengajukan surat ke BK. BK akan memproses. Saya rasa ini sudah sangat mengganggu dan mempertaruhkan kredibilitas pansus," ungkap Akbar dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (7/1).

Menurutnya, sejak awal, Ruhut tidak pernah membicarakan substansi pansus itu sendiri. Ia bahkan menengarai kehadiran Ruhut sengaja ditempatkan oleh Demokrat untuk mengacaukan jalannya pansus.

Hal senada juga dikemukakan pengamat politik dari Reform Institute, Yudi Latief. Menurutnya, sebagai wakil rakyat seharusnya Ruhut tidak pantas mengeluarkan lontaran "bangsat"nya itu. Bahkan, tegas Yudi, politisi Partai Demokrat tersebut harus dicabut dari keanggotaan pansus.

"BK yang harus mengambil tindakan. Dalam peristiwa kemarin, bukan tingkat ketegangannya dalam berdebat tapi ketidakpantasan dalam bertutur kata," kata Yudi lagi.[wid]
Blogged with the Flock Browser

No comments:

Archives