PAN Umumkan Sembilan Capres 2009

 clipped from beritabaru.com

PAN Umumkan Sembilan Capres 2009


Minggu, 28/12/2008 13:40 WIB



Jakarta, beritabaru.com - Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir mengumumkan sembilan nama calon presiden yang akan diusung oleh PAN.

Hal itu disampaikan Sutrisno Bachir di sela-sela rapat tentang pemantapan calon legislatif DPR RI PAN , di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (28/12).

Ia menyebutkan kesembilan nama tersebut adalah, dirinya sendiri atau Sutrisno Bachir (Ketua Umum DPP PAN), M. Amien Rais (Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN), Bambang Sudibyo (Mendiknas), Hatta Rajasa (Mensesneg), Zulkifli Hassan (Ketua Fraksi PAN), Zulkifli Nurdin (Gubernur Jambi), Yahya Muhaimin (Majelis Pertimbangan Pusat PAN), Nur Alam (Gubernur Sulawesi Utara) dan Dede Yusuf Effendi (Wakil Gubernur Jawa Barat).

"Itulah aspirasi dari daerah maupun calon legislatif itu, yang mereka
mengusulkan," ucapnya.

Namun demikian dia menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan terhadap nama-nama tersebut. Menurutnya kedepan masih akan ada perkembangan seputar nama-nama yang akan dicalonkan sebagai Capres 2009 oleh PAN.

"Inikan baru usulan namanya politik itu bisa berkembang," jelasnya.

Dia juga menyatakan bahwa partainya dalam melakukan koalisi pada Pilpres 2009 nanti, tidak menutup kemungkinan PAN hanya mengajukan seorang calon Wakil Presiden. Tetapi PAN akan tetap berupaya untuk mengajukan salah satu diantara sembilan nama tersebut untuk dijadikan capres dalam koalisi yang dibangun secara bersama dengan partai lainnya.

"Tapi kita akan upayakan untuk apakah capresnya atau cawapresnya," kilahnya.

Sementara itu, dia juga mengumumkan sembilan program yang akan dilakukan PAN kedepannya, yakni menciptakan lapangan pekerjaan, menciptakan sembako murah, menciptakan pendidikan dan kesehatan yang murah, menciptakan pasar rakyat dan kewirausahaan, memenuhi kebutuhan energi seperti listrik, minyak dan seagainya.

Mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dengan mengatasi permasalahan banjir, menciptakan kesejahteraan sosial bagi anak-anak dan manula, serta menciptakan tempat wisata serta pembangunan perumahan untuk rakyat.

"Kita sebutkan sembilan langkah untuk memakmurkan rakyat," ungkapnya. (Kur/Dyo)

Sent with Clipmarks

No comments:

Archives