PAN: Perlu Pemimpin Tegas

 clipped from beritabaru.com

PAN: Perlu Pemimpin Tegas


Selasa, 23/12/2008 13:53 WIB



Jakarta, beritabaru.com - Ketua Fraksi PAN Zulkkifli Hasan mengatakan, diperlukan sosok pemimpin yang baik dan tegas, untuk menciptakan good governance dan clean government.

Menurutnya, pemerintahan yang baik lagi bersih merupakan solusi dari kompleksnya permasalahan yang dihadapi bangsa.

Sistem demokrasi prosedural saat ini belum melahirkan pemimpin yang sesungguhnya memiliki political will, untuk mewujudkan good governace dan clean government yang berpihak kepada rakyat.

"Tahun 2009 merupakan momentum untuk melahirkan pemimpin yang dimaksud," ungkapnya pada wartawan saat menggelar jumpa pers, di Jakarta.

FPAN mencatat beberapa kesalahan pemerintah dalam mengelola sumber daya alam, mereka menyesali kebijakan pemerintah dalam pengelolaan energi.

"Implikasi yang paling nyata dari salah kelola terhadap energi adalah kelangkaan gas elpiji untuk berbagai keperluan rakyat dan terganggunya industri pupuk," paparnya.

Selain itu, PAN menilai implementasi program pemerintah hemat anggaran dan subsidi, dengan konversi energi dari minyak tanah ke gas tidak berjalan lancar. Dan masih terjadinya kelangkaan gas, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

"Ini merupakan bukti ketidaksiapan pemerintah melaksanakan kebijakannya sendiri, sehingga penyediaan energi paska konversi dinilai lebih jelek oleh masyarakat."

Ditambahkan, selama ini kebijakan pemerintah mengelola sumber daya alam negara, lebih banyak menguntungkan pihak swasta dan asing, sehingga merugikan negara.(kur/rap)

Berita Terkait


Sent with Clipmarks

No comments:

Archives