PKS Gelar Aksi "sejuta Dolar Untuk Palestina"

Partai lain manaaa? Kok pada mlempem?

 clipped from www.antara.co.id

04/01/09 11:38

PKS Gelar Aksi "sejuta Dolar Untuk Palestina"



Bandung  (ANTARA News) - Sekitar 30.000 orang yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat melakukan aksi long march dan aksi solidaritas kemanusiaan "Sejuta Dollar untuk Palestina"

"Aksi ini bukanlah aksi dari PKS semata, namun aksi solidaritas kami selaku warga Indonesia yang peduli terhadap nasib saudara kami yang ditindas oleh Israel di Jalur Gaza," kata Koordinator Aksi, Deni Priatna, di sela-sela aksi yang dilakukan di kawasan Bandung Indah Plaza (BIP), Minggu.

Menurutnya, bentuk kepedulian umat Islam di Indonesia terhadap rakyat Palestina di jalur Gaza dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui gerakan "Sejuta Dollar untuk Palestina".

Dikatakannya, melalui aksi ini pihaknya juga mendesak supaya PBB bersikap netral terhadap permasalahan konflik di Jalur Gaza yang telah menelan banyak korban yang tidak bersalah.

Dalam aksi ini, para ibu dari simpatisan dan kader PKS turut serta membawa anak-anak mereka yang masih di bawah umur untuk ikut dalam aksi ini.

Selain itu, dalam aksi ini juga dibacakan delapan pernyataan sikap massa terhadap tindakan tentara Israel yang menyerang rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Isi delapan pernyataan sikap tersebut antara lain mengutuk Israel dan sekutunya atas kekejaman yang tak kunjung henti terhadap rakyat Palestina serta menyerukan para pemimpim dunia agar bersikap tegas dalam menyelesaikan konflik kemanusian di Palestina.

Aksi long march dimulai dari kampus Unpad di Jalan Dipati Ukur dan berakhir di Gedung Merdeka Bandung. (*)

Baca Juga


Sent with Clipmarks

No comments:

Archives