Kanal Pemilu: WIRANTO SESALKAN KLAIM SEPIHAK PARPOL SOAL BBM

Link

Capres Partai Hanura, Wiranto mengatakan, padahal kalau kita tahan sedikit, harga-harga tidak akan naik seperti sekarang ini. Sekarang setelah harga BBM ini diturunkan, berbagai harga kebutuhan pokok masyarakat ternyata tidak ikut turun.

Gorontalo (ANTARA News) - Capres dari Partai Hanura Wiranto menyesalkan adanya klaim sepihak suatu parpol telah sukses menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Harga BBM itu turun karena harga minyak dunia juga turun. Karenanya saya sesalkan jika itu semua diklaim sebagai keberhasilan," ujarnya kepada pers di Gorontalo, Selasa.

Menurut Wiranto, dirinya justru mempertanyakan mengapa dulu ketika harga minyak dunia naik, pemerintah terburu-buru ikut menaikkan BBM domestik.

"Padahal kalau kita tahan sedikit, harga-harga tidak akan naik seperti sekarang ini. Sekarang setelah harga BBM ini diturunkan, berbagai harga kebutuhan pokok masyarakat ternyata tidak ikut turun," ujar mantan Panglima TNI yang kini memimpin Hanura itu.

Jadi, Wiranto menambahkan, seandainya pemerintahan Yudhoyono mau mendengarkan saran-sarannya dan konsisten tidak menaikkan harga BBM, barangkali harga kebutuhan dasar tidak setinggi sekarang.

Lebih lanjut Wiranto menegaskan bahwa pihaknya menyesalkan adanya kebijakan negara atau pemerintah yang tentunya menggunakan dana-dana dari rakyat diklaim sepihak sebagai keberhasilan suatu parpol.

"Saya sesalkan bahwa kebijakan negara yang domainnya adalah negara diklaim oleh suatu parpol sebagai keberhasilan mereka," ujarnya.

Bahkan, menurut Wiranto, bisa jadi kampanye iklan penurunan harga BBM oleh satu parpol tersebut menggunakan fasilitas negara sehingga jelas menyalahi aturan yang ada.

Di Gorontalo, Wiranto yang didampingi istrinya Ny Uga Wiranto dan sejumlah fungsionaris Hanura, diantaranya Ketua DPP Jakfar Badjeber dan Subagyo HS, menyempatkan diri melantik pengurus ranting Partai Hanura se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepada ratusan kader dan simpatisannya itu, Wiranto menyatakan bahwa Gorontalo merupakan basis pertama pendidikannya sebagai pemimpin masyarakat.

"Saya ditugaskan pertama kali sebagai perwira pertama di daerah ini dan saya punya banyak pelajaran dari sini dan sekarang saya ingin sampaikan kepada masyarakat Gorontalo soal rencana pencalonan diri di pilpres 2009," ujarnya.

Mengenai target suara Hanura di Gorontalo, Wiranto optimis partainya mampu menyaingi parpol lama sebagai pemenang pemilu di Gorontalo.

Dikemukakannya bahwa berdasarkan survei yang dilakukan internal Hanura di Gorontalo menunjukkan adanya potensi besar kemenangan Hanura Gorontalo di pemilu nanti.

"Ini jelas mengejutkan karena sebagai partai baru telah mampu berada pada posisi yang sama dengan parpol lama," katanya. (*)


No comments:

Archives