PDIP Persilakan Permadi Merapat ke Prabowo

 clipped from www.antara.co.id

30/01/09 13:06

PDIP Persilakan Permadi Merapat ke Prabowo



Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan mempersilakan kadernya, Permadi, mundur dari keanggotan baik DPR RI maupun PDIP, demikian Ketua Fraksi DPIP Tjahjo Kumolo kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Thahjo mengutarakan hal ini menanggapi informasi bahwa anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Permadi, mundur dan mendukung Prabowo Subianto  dari Partai Gerindra.

"Tidak masalah. PDI Perjuangan terbuka sekali. Kalau ada anggota partai khususnya anggota fraksi mau pindah, silakan," terang Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan ini.

Namun ia mengaku saat saat ini fraksi maupun partai belum menerima surat resmi pengunduran Permadi.

"Etikanya, sebagai anggota (parlemen) terhormat, kan membuat surat terkait akan mundur, baru terbuka di pers. Mungkin surat Pak Permadi dikirim ke Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri, Sekjen DPP, saya tidak tahu," ungkap Tjahjo.

Beri Kursi

Tjahjo Kumolo menuturkan, tidak pernah ada masalah serius antara Permadi dengan partai, juga dalam lingkup fraksi yang dipimpinnya.

"Tetapi, apa pun itu, partai kan tidak bersalah kepada Pak Permadi. Setidaknya, partai ini telah berjasa memberikan kursi terhormat kepada Pak Permadi (di DPR RI)," kata Tjahjo.

Dia menyatakan, PDIP tidak bisa menghalangi dan menghormat keputusan Permadi.

"Partai tidak meng-`gondeli` kalau ada anggota atau anggota fraksi yang akan pindah partai," tegasnya. (*)
Sent with Clipmarks

No comments:

Archives