Mengapa Buku Trio Syuhada’ Terlambat Terbit?

 clipped from www.arrahmah.com

Mengapa Buku Trio Syuhada' Terlambat Terbit?


Oleh Prince of Jihad pada Jum'at 02 Januari 2009, 02:02 PM




JAKARTA (arrahmah.com) - Beberapa minggu lalu, Ar Rahmah Media mengeluarkan berita akan menerbitkan buku trio mujahid di akhir tahun 2008.  Kami, tim Ar Rahmah media telah mengusahakan sekuat tenaga untuk menerbitkannya.  Namun Qaddarallah, terdapat halangan yang menjadikan buku-buku tersebut telat terbit.

Halangan tersebut tidak menjadikan kami berhenti, Insya Allah sekitar tanggal 20 Januari mendatang, buku ketiga mujahid akan terbit.

Untuk mengetahui apa saja bahasan yang terdapat dalam buku-buku tersebut, kami mengundang pembaca sekalian untuk hadir dalam acara : Kuliah Umum dan Bedah Buku Trio Syuhada bersama Ust. Abu Muhammad Jibriel AR, Ust. ali Fauzi (Adik Amrozi), Lulu Jamaludin (Adik Imam Samudra) dan Agus Setiawan (Tim Pengacara Muslim.  Acara Insya Allah akan berlangsung di Masjid Nurul Islam, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 22, Islamic Center, Bekasi. CP : M. Fachry (08161625272) atau Irawan (0813806164771).

Berikut Press Rilis yang dikeluarkan Ar Rahmah Media :

Press Rilis Ar Rahmah Media:

UJIAN MENEGAKKAN KEBENARAN
Mengapa Buku Trio Syuhada Terlambat Terbit?

"Sesungguhnya kaum kafir menafkahkan uang (harta) mereka untuk menghambat (orang) dari jalan Allah. Mereka akan terus menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan…" (QS Al Anfal : 36)

"Orang-orang kafir itu membuat makar (tipu daya) dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan, Allah sebaik-baiknya pembalas makar." (QS Ali Imran : 54)

Pada hari ini, Sabtu, 3 Januari 2009 rencananya Ar Rahmah Media akan membedah buku karya Trio Syuhada. Ketiga buku itu adalah ;  "Mimpi Suci di Balik Jeruji Besi", karya Assyahid (Insya Allah) Ali Ghufron, "Sekuntum Rosela Pelipur Lara" karya Assyahid (Insya Allah) Imam Samudra, dan "Senyum Terakhir Sang Mujahid", karya Assyahid (Insya Allah) Amrozi.

Pada hari Jum'at, 26 Desember 2008 pihak percetakan yang telah diamanahkan oleh Ar Rahmah Media mengkonfirmasi bahwa buku akan dikirim sore hari ketika seluruhnya selesai dicetak dan menggunakan pesawat penerbangan terakhir. Ar Rahmah Media merasa tenang, mengingat perjanjian selesainya buku paling lambat adalah tanggal 28 Desember 2008. Selain itu, kehadiran buku di saat Bedah Buku (launching) pada tanggal 3 Januari 2009 bisa dipastikan, juga memenuhi janji kepada kaum muslimin yang telah memesan buku itu sejak diberitakan pertama kali.

Ditunggu seharian pada hari Jum'at, 26 Desember 2008 buku tidak kunjung tiba. Penantian dilanjutkan hingga keesokan harinya, Sabtu, 27 Desember 2008, dan juga hari Ahad, 28 Desember 2008. Ar Rahmah Media mulai merasa khawatir, untuk kemudian mencoba kontak ke pihak percetakan. Ironisnya, berkali-kali kontak ke pihak percetakan yang berada di Surabaya, tidak ada satu pun jawaban. Bahkan panggilan telepon dari pihak Ar Rahmah Media tidak satu pun yang diangkat, baik ke nomer telepon kantor maupun pribadi. Pertanyaan-pertanyaan pun mulai berkecamuk di kepala, ada apa gerangan. Berbagai dugaan dan kekhawatiran datang silih berganti, termasuk kondisi penutupan akhir tahun yang mungkin menjadi salah satu penyebab tidak adanya informasi dari pihak percetakan.

Ar Rahmah Media mulai merasa khawatir, terlebih lagi acara Bedah Buku Trio Syuhada semakin mendekati waktunya. Selain itu, Ar Rahmah Media juga sudah menjanjikan kepada kaum Muslimin yang telah memesan buku tersebut sejak jauh-jauh hari. Akhirnya, setelah ditunggu hingga hari Senin, 29 Desember 2008 belum juga ada kabar dari pihak percetakan, maka Ar Rahmah Media mengutus perwakilannya ke Surabaya pada sore hari untuk mencari kejelasan atas kondisi yang tidak menentu ini.

Esok harinya, Selasa, 30 Desember 2008, Ar Rahmah Media, akhirnya mengetahui apa yang sedang terjadi dengan buku Trio Syuhada yang ingin diterbitkan tersebut. Melalui sebuah penjelasan panjang, berikut selembar Kronologis Peristiwa, Marketing perusahaan yang sedianya mencetak buku Trio Syuhada itu dengan terbata-bata menyampaikan mengapa hingga detik itu buku belum naik cetak. Seseorang yang mengaku dari Polda Jatim yang ditugaskan BIN (Badan Intelijen Negara), pada hari Senin, 15 Desember 2008, meminta pihak percetakan untuk menghentikan kerjasama dengan pihak Ar Rahmah Media dalam bentuk apapun dan juga meminta pihak percetakan agar tidak mencetak 3 judul buku yang dikeluarkan oleh Trio Syuhada tersebut.

Keesokan harinya, Selasa, 16 Desember 2008, pihak yang mengaku dari BIN kembali menemui pihak percetakan dan menegaskan kembali mengenai penghentian kerjasama tersebut. Dari pihak percetakan kemudian mengajukan ganti rugi kepada pihak BIN sejumlah uang tertentu yang cukup besar untuk kemudian menyanggupi penghentian kerjasama dengan Ar Rahmah Media.

Demikian, penuturan sekaligus Kronologis Peristiwa yang disampaikan Marketing pihak percetakan yang sedianya mencetak buku Trio Syuhada. Ar Rahmah Media tentu saja merasa kecewa, sedih, dan berbagai perasaan lain yang terkumpul menjadi satu. Kecewa, mengapa amanah yang sudah diterima oleh pihak percetakan tersebut bisa dikhianati oleh pihak percetakan hanya dikarenakan didatangi oleh pihak yang mengaku dari BIN. Sedih, mengapa di saat seperti ini masih ada cara-cara kotor sebagaimana yang ditunjukkan dalam peristiwa tersebut. Namun, Ar Rahmah Media cepat menyadari bahwa inilah sebuah konsekuensi logis yakni ujian dan tantangan akibat menyuarakan kebenaran. Ar Rahmah Media menyakini, bahwa jika mereka berada di jalan yang benar, Insya Allah, dan pasti Allah SWT akan selalu menolong siapa pun yang bersungguh-sungguh dalam menegakkan agamaNya.

Dengan penuh kepasrahan, dibalut keyakinan dan semangat berjuang yang terus ditingkatkan, Ar Rahmah Media akhirnya memutuskan untuk tetap mencetak buku Trio Syuhada, dan menarik amanah dari percetakan yang ada di Surabaya untuk kemudian dilimpahkan ke percetakan yang kami percayai. Ar Rahmah Media juga tetap melangsungkan acara Bedah Buku yang sudah direncanakan, walaupun dengan permohonan maaf yang sebesar-besarnya tidak bisa menghadirkan buku Trio Syuhada tersebut sebagaimana mestinya. Ar Rahmah Media berjanji akan dengan segera menyelesaikan pencetakan buku Trio Syuhada tersebut sebagai sebuah konsekuensi ujian menegakkan kebenaran. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi langkah yang ditempuh Ar Rahmah Media ini dan menolong semua daya dan upaya yang telah dilakukan. Insya Allah.

Anda wajib memilikinya, karena ketiga buku ini akan menjadi buku paling hot dan spektakuler.  Bila berminat, segera hubungi marketing kami di line (021) 6884 1087 atau 0818 0640 5182, bisa juga mengirimkan email ke info@arrahmah.com.  Buku Dijual Paketan dengan harga Rp 75rb /Paket, Cetakan pertama terbatas!!! (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Sent with Clipmarks

No comments:

Archives