Anti-ABS Ala Zulkifli Nurdin

 clipped from www.antara.co.id

06/01/09 19:46

Anti-ABS Ala Zulkifli Nurdin



Jambi (ANTARA News) - Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD memperingati HUT ke-52 Provinsi Jambi pada Selasa menunjukkan sikapnya yang anti-Asal Bapak Senang (ABS).

Tiba-tiba saja, Zulkifli Nurdin memberitahu Ketua DPRD Jambi, Zurman Manap, yang menjadi pimpinan sidang dan hadirin bahwa sebelum menyampaikan sambutan sempat mencoret beberapa poin isi pidato yang disiapkan stafnya.

"Pak ketua, saya tadi sempat mencoret sambutan tertulis saya, karena ada beberapa poin yang menurut saya hanya laporan Asal Bapak Senang (ABS). Saya mau yang riil, jangan dibuat-buat hanya untuk menyenangkan saya sebagai gubernur," katanya, yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Zulkifli pun mengemukakan, dalam teks pidato sempat disebutkan ada kenaikan "luar biasa" terhadap produksi kedelai  di Jambi, termasuk luas lahannya. "Ini saya anggap tidak luar biasa, karena kenaikan itu datangnya dari masyarakat," katanya.

Kenaikan hasil produksi semacam itu, menurut dia, harus datang karena hasil kerja pemerintah, bukan dari masyarakat. Pemerintah yang harus bekerja, dan jangan cepat puas.

Oleh karena itu, Zulkifli yang bakal mengakhiri jabatannya 18 hari lagi langsung menyatakan bahwa akan "berlari kencang" untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai birokrat, kita ini menerima gaji dan fasilitas, karena itu harus ada yang kita sumbangkan untuk masyarakat, kalau nggak bisa, ya berhenti saja," katanya, yang langsung disambut tawa hadirin.
Sent with Clipmarks

No comments:

Archives