ANTARA :: BPPT Diminta Pindah ke Puspitek Serpong

Link

14/01/09 14:56

BPPT Diminta Pindah ke Puspitek Serpong


Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) segera pindah dari kawasan Jl Jenderal Sudirman untuk menempati kawasan Puspitek Serpong.

"Beliau (Wapres) meminta BPPT secepatnya mulai menempati laboratorium yang ada di Puspitek Serpong," kata Kepala BPPT Marzan Aziz Iskandar seusai bertemu Wapres di Jakarta, Rabu.

Menurut Marzan, dalam arahan Wapres menyarankan agar gedung BPPT di Jln Jend Sudirman bisa disewakan kepada masyarakat. Dan hasilnya bisa digunakan untuk membiayai rekayasa dan penelitian-penelitian.

Marzan mengaku saat ini sudah ada beberapa bagian dari BPPT yang telah pindah dan menempati laboratorium di Puspitek Serpong.

"Wapres mengatakan kalau lab di Puspitek Serpong sangat ideal untuk pengembangan rekayasa dan pengkajian," kata Marzan.

Selama ini, tambah Marzan, wapres menilai BBPT telah menjadi lembaga yang lebih bersifat administrasi dari pada penelitian dan rekayasa.

Menurut Marzan, untuk persiapan perpindahan kantor BBPT ke Puspitek Serpong tersebut ditargetkan rampung pada tahun 2012.

"Yang jelas begitu siap prasarananya kami pindah ke sana," kata Marzan.

Saat ini karyawan BPPT total berjumlah 2.760 orang. Saat ini setidaknya sudah ada empat pusat pengkajian yang telah berkantor di Puspitek Serpong.

Lebih lanjut Marzan menjelaskan bahwa Wapres Jusuf Kalla menginginkan BPPT bisa lebih berperan lagi dalam berbagai hal seperti pengembangan kelapa sawit, air bersih, transportasi masal maupun produksi obat generik.

Marzan mengatakan dalam pertemuan tersebut, wapres juga meminta BPPT bisa bekerja sama dengan dunia usaha atau industri untuk mengembangkan berbagai hal yang bisa memberikan nilai tambah.(*)

No comments:

Archives