PKS Berdemo atau Berkampanye?

 clipped from pemilu.inilah.com
03/01/2009 07:01

PKS Berdemo atau Berkampanye?



NILAH.COM, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tergolong partai yang cerdik. Khususnya dalam memanfaatkan momentum penting untuk mengkapitalisasi partai.

Heboh iklan politik yang menampilkan para pahlawan nasional beberapa waktu lalu adalah bukti nyata kelihaian PKS dalam membaca situasi dan peluang. Dengan modal pas-pasan, iklan itu terus menjadi bahan perbincanagan. Kira-kira demikian pokok pikiran iklan politik 'panas' tersebut.

Cara itu pula yang dimanfaatkan PKS dalam aksi demonstrasi terhadap agresi militer Israel ke Palestina, Jumat (2/1) ini. Dengan mengerahkan 200 ribu kader untuk mengutuk Israel, PKS tampil sebagai kelompok masyarakat yang terkesan paling peduli terhadap masa depan Palestina.

Apakah langah PKS akan berhenti hanya sebatas aksi demo semata? Sulit untuk menjawabnya. Setidaknya, massa peserta demonstrasi PKS tak jarang menggunakan atribut PKS yang dengan angka delapan sebagai nomor keramatnya. Artinya, atribut PKS yang tampil dalam demonstrasi tersebut tak lain adalah bagian dari alat peraga Pemilu 2009 mendatang.

Sent with Clipmarks

No comments:

Archives