'Golkar-PDIP Kampanye Bareng? No Way!'

 clipped from pemilu.inilah.com
02/01/2009 09:33

'Golkar-PDIP Kampanye Bareng? No Way!'



INILAH.COM, Jakarta - Usul Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Surya Paloh agar elite Golkar berkampanye bareng PDIP dinilai para pengurus partai berlambang pohon beringin itu sebagai gagasan yang tak masuk akal. Selain tak punya dasar, kampanye seperti itu mustahil dilakukan.

"Kita belum pernah membahas masalah itu (wacana koalisi bersama). Itu hanya wacana Pak Surya Paloh saja," ujar Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, saat berbincang dengan INILAH.COM, Jumat (2/1).

Menurut Firman, kampanye bersama antarparpol itu tidak akan mungkin dapat terlaksana. Sebab masing-masing sibuk dengan agenda dan strateginya sendiri agar mendapatkan dukungan atau suara dari rakyat.

"Jangankan antarparpol. Di dalam Partai Golkar misalnya, antarcaleg saja sudah berkompetisi luar biasa. Jadi tidak mungkin kampanye bersama itu," kata Ketua Harian II Badan Pengendali Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar itu.

Namun begitu, lanjut Firman, jika kampanye bersama itu hendak dilakukan, harus memiliki dasar aturannya yang jelas. Apalagi, MK telah menetapkan perolehan suara caleg berdasarkan suara terbanyak. "Saya kok nggak ketemu nalarnya kalau kampanye bersama itu," ucapnya.

Kampanye bersama dapat dilakukan, lanjut Firman, jika parpol sudah berkoalisi dalam mengusung capres.

Wacana kampanye bersama itu dilontarkan Surya, saat menutup pendidikan dan pelatihan juru kampanye calon legislatif Golkar Kalimantan Barat di Pontianak, 24 Desember 2008 lalu.

Ia mengajak Ketua Dewan Pertimbangan DPP PDIP Taufik Kiemas, untuk mengkampanyekan, memilih Golkar atau PDIP sama saja dalam Pemilu legislatif 2009. [jib/nuz]


BERITA TERKAIT




Sent with Clipmarks

No comments:

Archives