Ratusan Santri dan Mahasiswa Datangi Mc Donald

 clipped from www.antara.co.id

01/01/09 19:14

Ratusan Santri dan Mahasiswa Datangi Mc Donald



Tasikmalaya (ANTARA News) - Ratusan santri se-Tasikmalaya dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya, Jabar, mendatangi restoran siap saji Mc Donald di Jln HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Kamis.

Kedatangan mereka untuk memboikot produk Amerika Serikat (AS) sebagai bukti kekecewaan atas terjadinya penyerangan bombardir oleh Israel terhadap Palestina.

Dalam aksinya mereka melakukan teatrikal dengan mencibir dan membelakangi restoran Mc Donald sebagai bukti kecaman terhadap Israel yang sudah menyengsarakan rakyat Palestina.

Menurut koordinator aksi, Dudu Durahman, aksi mendatangi restoran Mc Donald mengimbau kepada masyarakat Tasikmalaya agar tidak membeli produk Amerika karena diduga mendukung agresi Israel.

"Kami mengajak warga Tasikmalaya untuk tidak membeli produk Amerika untuk itu kami akan memboikotnya," katanya.

Selain itu, dalam aksinya mereka menuntut pemerintah Indonesia untuk secepatnya memberikan bantuan terhadap rakyat Palestina, jika tidak terpenuhi maka aksi akan dilakukan lebih besar lagi.

"Kami juga akan melakukan aksi sweeping terhadap produk Amerika di wilayah Tasikmalaya jika tuntutan kami tidak terpenuhi," ancamnya.

Sementara itu aksi tersebut dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju pusat kota sambil berorasi mengecam tindakan Israel yang menyerang rakyat Palestina.

Dalam aksinya dengan berjalan kaki menuju pusat Kota menjadi perhatian masyarakat dan pengguna jalan sehingga sempat terjadi kemacetan kecil, namun dalam aksinya menuju pusat kota tidak dilakukan pengawalan oleh Polisi setempat.(*)

Baca Juga




Sent with Clipmarks

No comments:

Archives