Puluhan Nasabah Bank Century Mendatangi KPK

Jumat, 13/11/2009 11:20 WIB
Puluhan Nasabah Bank Century Mendatangi KPK
Rachmadin Ismail - detikNews

Agus Abidin
Jakarta - Agus Abidin (60) menabung sejak tahun 2003 di Bank Century (sekarang Bank Mutiara). Tapi kini, uang yang sudah disimpannya amblas. Mimpi hidup enak saat pensiun pun terancam kandas.

"Duit itu untuk hari tua saya tadinya. Tapi sekarang uang itu nggak bisa diambil," kata Agus saat mendatangi Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Jumat (13/11/2009).

Menurut Agus, uangnya di Bank Century kini mencapai Rp 1,5 miliar. Uang sebanyak itu diperolehnya dari hasil bekerja selama puluhan tahun.

Segala usaha sudah dilakukan Agus untuk mengambil kembali uang yang menjadi haknya. Namun tidak pernah berhasil. "Kita cuman berharap sama KPK supaya bisa mengusut itu dan mengembalikan uang kami," jelasnya.

Agus datang bersama puluhan nasabah lain. Tuntutan mereka ke KPK sama, yakni segera mengusut kasus Bank Century dengan harapan uangnya bisa kembali.

"Sudah satu tahun duit kami nggak bisa diambil. Sekarang namanya ganti jadi Bank Mutiara, KPK harus turun tangan," ujar para nasabah kompak.

No comments:

Archives