Pengacara Wiliardi: Tak Usah Basa-basi, Penyidik Siap-siap Saja di Pengadilan

Ken Yunita - detikNews
http://www.detiknews.com/read/2009/11/14/125913/1241693/10/


Jakarta - Selain menyebut pembohong, penyidik juga menuding Wiliardi Wizar pernah minta 'diselamatkan' agar tidak terkait dengan kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Bagaimana tanggapan mantan Kapolres Jakarta Selatan itu?

"Biar saja, mereka kan nanti disumpah di pengadilan. Nggak usah basa-basi, suruh mereka menyiapkan diri sebaik-baiknya di pengadilan saja," kata kuasa hukum Wiliardi, Apolos saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (14/11/2009).

Apolos mengatakan, keterangan yang disampaikan Wiliardi dalam sidang Antasari Azhar beberapa waktu lalu hanyalah sebagian kecil yang dapat mengungkap adanya rekayasa BAP. Pengacara masih memiliki banyak bukti yang dapat mendukung pernyataan itu.

"Kita kan masih banyak bukti-buktinya. Memang banyak hal-hal yang ganjil," tandas Apolos.

Apolos mengatakan, Wiliardi akan tetap konsisten dengan keterangannnya karena seperti itulah yang dirasakan. "Kita yakin karena itu sudah yang sebenar-benarnya," katanya.

Sebelumnya, dalam sidang Antasari Azhar, Wiliardi mengaku mendapat tekanan dari petinggi Polri sehingga 'harus' membuat BAP yang membuat Antasari terlibat dalam pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Pengakuan mengejutkan ini sempat membuat Antasari menangis terharu.

Untuk membuktikan omongannya, Wiliardi bahkan bersumpah mati di depan hakim. Istrinya, Novarina, membenarkan keterangan Wiliardi itu. Nova, panggilan akrabnya, mengaku mendengar sendiri suaminya diminta 'membantu' polisi. Imbalannya, Wiliardi tidak akan disangkut pautkan dengan pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dan hanya akan diberi sanksi administrasi.

No comments:

Archives