Amien Rais: Boediono dan Sri Mulyani Harus Dinonaktifkan

Rabu, 25/11/2009 02:21 WIB
Skandal Bank Century
Amien Rais: Boediono dan Sri Mulyani Harus Dinonaktifkan
E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali meminta agar Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulayni dinonaktifkan. Keduanya diduga kuat terlibat dalam skandal Bank Century (kini Bank Mutiara).

"Saya minta dan anjurkan agar Boediono dan Sri Mulyani segera dinonaktifkan. Karena nampaknya dua tokoh ini ada keterlibatan dalam skandal itu (Bank Century)," kata Amien Rais.

Hal itu diungkapkan Amien Rais udai menghadiri peringatan 100 tahun PP Muhammadiyah di kantor Muhammadiyah, Jl Menteng Raya 62, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2009) malam.

"Jadi alangkah baiknya dengan sikap kenegaraan, Boediono dan Sri Mulyani step down dulu," tandasnya.

Sementara itu, ditemui saat yang sama, Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan kasus Bank Century harus diusut tuntas. Din juga mendukung pernyataan SBY yang meminta kasus ini terus diselidiki.

"Tapi yang paling penting itu realisasinya," kata Din.

Din juga meminta agar DPR menanggapi serius hak angket Century. Kasus Bank Century menurut Din harus diproses secara hukum.

"Kalau ada niat baik kita untuk tuntaskan, harus ada langkah cepat segara dibawa ke proses hukum. Tidak perlu menunggu proses politik lewat angket, sambil jalan saja," tutup Din.

2 comments:

S.piningit999 said...

Mas Amin...mbok ngaca....apa yang di hasilkan sampeyan selama menjabat ?? paling tidak bu sri dan pak bud bersih dan berkali kali menyelamatkan negara dari kehancuran ekonomi. Seingat saya ada sekitar 10 aset negara terjual selama anda menjabat ketua MPR..!!?? sudahlah mas, urusin aja sekalah anda di jogja..kan kalau nggak salah baru membangun di lokasi baru to mas. Gus Dur bersih..dijatuhkan...SMI dan Boediono bersih mau dijatuhkan juga...kok org org bersih selalu dijatuhkan dan anda selalu terlibat ya ...heranlah

Unknown said...

Eh ada satrio Piningit, dari mana nih kalau boleh kenal :)

Archives