Pengacara Wiliardi Bantah Hadir dalam Pemeriksaan di Video Polri


Jakarta
- Mabes Polri memperlihatkan rekaman video pemeriksaan Wiliardi Wizar yang santai dan ditemani  pengacara. Namun, pengacara Wiliardi membantah disertakan saat gambar itu diambil.

"Tidak ada sama sekali kuasa hukum. Rekaman tadi tidak menunjukkan kapan waktunya dan rekaman itu sebagian kecil," ujar pengacara Wiliardi, Herman Umar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2009).

Sementara pengacara Wiliardi yang lain, Appolo Djrabonga mengatakan sekitar 7 jam diperiksa, kliennya dan istri mengklarifikasi pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) 30 April 2009 yang menurut Wiliardi dibuat atas tekanan petinggi Mabes Polri.

"Pak Wili dan istri menjelaskan itu. bagaimana mereka melakukan itu, kapan, dimana. Itu terjadi di Mabes di Propam tanggal 30 April. Kebetulan Bu Nova ada," ujar Appolo.

Apollo menegaskan bahwa penekanan psikis dialami oleh kliennya selama menjalani pemeriksaan oleh para penyidik di mabes Polri.

"Misalnya diperiksa selama 3 hari dan dibujuk meminta WW disamakan keterangan dengan Sigid dan diminta supaya ada perintah dari AA," jelasnya.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan terdakwa Antasari, kemarin, Wili mempertanyakan BAP dirinya tanggal 29 April 2009. BAP tersebut tidak berisi penyebutan Antasari terlibat dalam pembunuhan Nasruddin.

Namun, jaksa menggunakan BAP tertanggal 30 April yang sudah dicabut oleh Wiliardi sendiri. Dalam BAP yang kedua ini disebutkan keterkaitan Antasari dalam penembakan
detikNews : Pengacara Wiliardi Bantah Hadir dalam Pemeriksaan di Video Polri

--------------------------------
Siapa si Pendusta, siapa si Bedebah!

No comments:

Archives