Prabowo Dekati Pohon Sukun untuk Dapatkan Ilham

Refleksi :  Selain Prabowo dengan pohon sukunnya, ada pula caper terkenal yang sering bermain di bawah pohon beringin, sekalipun menurut kepercayaan  bahwa di pohon beringin bernaung arwah-arwah jahat, tetapi agaknya  hal tsb tidak menjadi problem bagi  sang caper, kerana mungkin pendapatnya  "by hooks or crooks" harus menjadi presiden meskipun itu dicapai dengan bantuan arwah-arwah jahat.
 
Masih ditunggu berita tentang  politikus  yang  mendapat ilham dari pohon durian, nangka atau cempedak.
 
 
Minggu, 22/03/2009 18:10 WIB
 

Napak Tilas Perjuangan Soekarno
Prabowo Dekati Pohon Sukun untuk Dapatkan Ilham
Mega Putra Ratya - detikPemilu
 

 
Flores - Saat berkampanye di Kabupaten Ende, Flores, capres Partai Gerindra Prabowo Subianto menyempatkan diri berkunjung ke rumah pengasingan Bung Karno.

Tak hanya itu, Prabowo juga mendatangi pohon sukun yang menjadi saksi sejarah karena pohon itu pernah menjadi tempat merenungnya Bung Karno sehingga mendapat inspirasi untuk mencetuskan rumusan Pancasila.

Pantauan detikcom yang mengikuti kampanye Prabowo, lokasi pohon tersebut tidak jauh dari lapangan pancasila tempat Prabowo menyampaikan orasi politiknya. Pohon tersebut memiliki 5 batang yang tumbuh dari tunasnya di bawah tanah.

Sampai saat ini, pohon tempat Soekarno mendapatkan inspirasi rumusan pancasila tersebut kini sudah tumbuh untuk yang kedua kalinya. Pohon pertama sudah tumbang beberapa tahun silam akibat termakan usia. Melihat nilai sejarahnya, tunas pohon ini ditanam kembali oleh teman dekat Inggit Garnarsih (isteri keduanya Soekarno) Siti Mahani.

Prabowo mengakui bahwa kedatangannya ke pohon tersebut untuk mendapatkan ilham dan menguatkan semangatnya untuk terus berjuang menjadi capres. Mantan menantu Soeharto ini menolak jika prilakunya itu dikait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis.

"Kita hanya napak tilas untuk mendapat ilham dan menebalkan semangat. Tidak ada kaitannya dengan mistis," ujar ketua umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini.

Prabowo mengaku sangat kagum dengan keberanian para pejuang bangsa ini. Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jerih payah mereka, Prabowo melakukan napak tilas terhadap Soekaro.
 

No comments:

Archives