Posko Situ Gintung Terima Bantuan Kafan

27/03/09 20:52

Posko Situ Gintung Terima Bantuan Kafan

Tangerang (ANTARA News) - Petugas posko bencana Situ Gintung di Kelurahan Cireunde, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten Jumat malam menerima bantuan kain kafan karena sebelumnya mengalami kesulitan.

"Kami sudah menerima empat gulung besar kain kafan yang diberikan pihak yang tidak mau disebutkan nama dan lembaga penyumbang," kata Koordinator posko Adi Rizfal Efriadi di Tangerang, Jumat malam.

Dia mengatakan bahwa sebelumnya posko yang berada di lantai I Gedung STIE Ciputat kekurangan kain kafan sehingga mayat yang sudah dimandikan belum dibungkus sebelum dimakamkan.

Meski sebelumnya ada penyumbang yang telah memberikan kafan, tapi jumlahnya tidak mencukupi karena korban yang meninggal akibat tragedi Situ Gintung jumlahnya melebihi 50 orang.

Namun penyumbang kain kafan itu tidak bersedia menyebutkan identitasnya karena merupakan sumbangan ikhlas dan mereka hanya menyebut hamba Allah.

Sedangkan kafan yang disumbangkan malam mini dapat membungkus mayat sekitar 25 orang karena terdapat empat gulung besar.

Hingga malam ini petugas masih melakukan evakuasi mayat korban akibat tragedi Situ Gintung dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

Bantuan terus mengalir ke posko STIE Ahmad Dahlan berupa selimut, makanan ringan, nasi bungkus, minuman mineral dan pakaian anak-anak.

Saat ini petugas di posko mengalami kendala untuk menyimpan aneka sumbangan dari para donator tersebut karena ruangannya relatif kecil untuk dapat menampung.

Walau begitu, semua sumbangan terus didata dan diberikan tanda terima agar tidak menimbulkan masalah belakangan, demikian Adi Rizfal Efriadi  (*)

No comments:

Archives