Golkar Bantu Korban Situ Gintung Rp 1 Miliar

Refleksi : Golkar kaya raya. Silahkan bantu  para korban  lumpur Lapindo
 
 

Golkar Bantu Korban Situ Gintung Rp 1 Miliar

By Republika Newsroom
Minggu, 29 Maret 2009 pukul 00:41:00
Golkar Bantu Korban Situ Gintung Rp 1 MiliarANTARA

JK di depan puluhan ribu massa Partai Golkar di Gelora Bung Karno, Sabtu (28/3)

JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar M Jusuf Kalla secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp1 miliar bagi korban bencana jebolnya tanggul Situ Gintung yang diterima Gubernur Banten Ratu Atut pada kampanye terbuka di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu. "Marilah kita semua memanjatkan doa untuk para korban Situ Gintung semoga arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," kata Ketum DPP Partai Golkar M Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, Kalla meminta puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Golkar membacakan surat Al-Fatihah untuk mendoakan para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Sementara bantuan dari DPP Partai Golkar senilai Rp1 miliar diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Banten Ratu Atut.

Sebelumnya selaku Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengunjungi lokasi jebolnya tanggul Situ Gintung, Jumat. Saat itu, Jusuf Kalla mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan pembangunan rumah bagi korban akibat jebolnya tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Tangerang."Pemerintah akan berikan bantuan untuk masyarakat dan santunan kepada warga yang meninggal," kata Wapres M Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu Wapres atas nama pemerintah juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang tewas. Pemerintah tambah Wapres akan memberikan santunan sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara itu, mengenai tanggul yang jebol Wapres memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto segera membangunnya kembali. Menurut Menteri PU dana untuk pembangunan kembali tanggul akan menggunakan dana darurat. ant/kpo

No comments:

Archives