Pendamping Jusuf Kalla Mantan TNI Orang Jawa

Refleksi : Orang  Jawa mesti mempunyai kedudukan tinggi, kalau bukan jabatan presiden mesti  wakil presiden.  Jadi seperti bait dalam lagu Bengawan Solo, ...sejak dari dulu  airnya meluap sampai jauh. Itu riwayatnya..
 


Pendamping Jusuf Kalla Mantan TNI Orang Jawa


Jumat 20 Maret 2009, Jam: 21:06:00
JAKARTA (Pos Kota) – Belum jelas siapa pendamping calon presiden Jusuf Kalla (JK), namun partai Golkar mengisyaratkan kriteria calon wapres. Berasal dari Pulau Jawa dan bukan dari golongan sipil.

Menurut Agung Laksono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, meski baru wacana namun kedua kriteria tersebut merupakan bagian dari etika berpolitik di Indonesia. Sehingga dalam pelaksanaan pemerintahan nantinya tidak menjadi timpang dan dapat saling mengisi. Meskipun belum ditetapkan menjadi calon tunggal capres dari Golkar, namun JK merupakan kandidat terkuat lantaran hampir seluruh pengurus DPD Golkar memberi dukungan.

Penetapan capres dan cawa0pres dikatakan ketua DPR RI tersebut baru akan dilakukan partainya usai pemilihan umum legislatif. Langkah tersebut dilakukan lantaran masih melihat perkembangan politik dan kemungkinan koalisi dengan beberapa partai besar lain.

"Penetapan capres masih harus dilakukan sesuai prosedur," ujar Agung, saat ditemui usai melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat warga Pondok Kelapa Jakarta Timur, Jumat (20/3) siang.

Mengenai adanya kabar partainya akan meminang Sutiyoso sebagai wakilnya, Agung tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi.

-----------------------------------
catatan :
JK dan Golkar butuh strategi itu agar dia aman melaju.
Jawa dan TNI adalah bagian yang tidak bisa dilepaskan dari peta politik negeri ini.
Gimana kabar Sultan dong?
Terus Koalisasi EMasnya dengan PDIP dan PPP piye?

No comments:

Archives