Kata Permadi : SBY=Bencana, Bukan Mistik Tapi Fakta

Politik
30/03/2009 - 10:44
Raden Trimutia Hatta
SBY
(inilah.com/ Raya Abdullah)

INILAH.COM, Jakarta - Entah berhubungan atau tidak, sejak SBY terpilih sebagai Presiden RI, ada saja bencana yang menimpa Indonesia. Di awal pemerintahan terjadi tsunami di Aceh, di akhir pemerintahan ada tsunami kecil di Situ Gintung.

Banyaknya bencana di masa pemerintahan SBY sempat menjadi bisik-bisik klenik. SBY dikatakan banyak paranormal tidak bersahabat dengan alam, sehingga Indonesia kerap ditimpa bencana. Mulai dari tsunami, gempa, banjir, dan bencana alam lainnya.

"Tidak usah nebak-nebak. Terlepas itu mistik atau klenik, yang pasti faktanya kalau SBY yang memimpin akan selalu ada bencana yang menimpa negeri ini," kata Permadi yang dikenal sebagai paranormal Jawa kepada INILAH.COM di Jakarta, Senin (30/3).

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan, berdasarkan buku berjudul 'Bencana Bersama SBY' yang ditulis budayawan Betawi Ridwan Saidi, ada ratusan bencana yang menimpa Indonesia sepanjang kepemimpinan SBY.

"Enggak usah diterawang, itu sudah jelas sebagai bukti bahwa sepanjang pemerintahan SBY bencana datang," ujarnya.

Bencana yang terjadi sepanjang kepemimpinan SBY diawali dengan terjadinya kecelakaan tabrakan beruntun di tol Jagorawi November 2004 lalu. Dalam insiden itu tercatat sebanyak 6 mobil bertabrakan yang menewaskan 6 orang dan 10 orang luka-luka. Kemudian terjadi juga gempa yang menimbulkan tsunami di Aceh, hilangnya pesawat AdamAir, gempa Yogyakarta, hingga jebolnya tanggul Situ Gintung di akhir-akhir kepemimpinan SBY.

"Kalau orang Jawa melihat itu sebagai sebuah pertanda yang kurang baik. Tanpa perlu saya jelaskan kurang baiknya seperti apa sudah dibuktikan oleh bencana-bencana yang datang selama lima tahun kepemimpinan SBY," imbuhnya. [mut/ana]

1 comment:

Anonymous said...

masih ingat belum genap 4 bulan jadi presiden sudah menimbulkan korban tewas di jalan tol saat mau ke istana, ini pertanda yang terbukti selama pemerintahannya bencana/musibah datang silih berganti. Apabila sby menang lagi, apa bencana yang akan terjadi di negeri. Gempa 8,5 sr tsunami di JAWA

Archives