Effendi sIMBOLON : SBY Lebih Sadis dari Ruhut

INILAH.COM


INILAH.COM, Jakarta - Tudingan Ruhut Sitompul terkait eks menteri KIB I menunggangi demo 9 Desember kemarin, bisa dianggap sebagai titipan dari SBY. Perilaku Ruhut yang berbicara seenaknya ini bertolak belakangan dengan sifat SBY, tetapi...

"Kalau sifat dia terus menerus (seperti itu) jangan salahkan kalau rakyat mencap kalau itu suara SBY. Karena SBY cuma beda gaya saja dengan Ruhut, Ruhut gamblang extrovert, SBY introvert halus, tapi sebenarnya lebih sadis sebenarnya," kata anggota DPR komisi III Effendi Simbolon kepada INILAH.COM, Jumat (18/12).

Menurut Effendi, suatu hal yang wajar jika ada mantan menteri yang ingin mengoyang kekuasaan presiden. Jangankan seorang mantan menteri, katanya, seorang menteri aktif pun bisa melawan presiden seperti yang dicontohkan SBY sendiri.

"Yang sedang menteri pun dia melakukan itu di 2004. Ketika Presiden Megawati, dia Menko Polhukam. Itu lebih proven kasat mata itu. Saya kira tidak hanya itu, wong mantan wapresnya juga begitu kok," tambahnya.

Selain itu, Effendi mengatakan jika apa yang dikatakan Ruhut benar adanya, maka bisa menambah kesemerawutan di dalam usaha yang saat ini tengah fokus membuka skandal Century. Tetapi Effendy melihat hal ini bisa sebagai upaya pengalihan perhatian publik.

"Tapi di sisi lain apa ada upaya untuk mengalihkan perhatian publik, karena dia juga kan latar belakangaya di entertainment juga ya," ujar politisi PDIP ini. [bar]

No comments:

Archives