Boediono Nothing To Lose, DPR Bakal Frustasi

detikNews



Jakarta - Wakil Presiden Boediono akan diperiksa oleh pansus Bank Century pukul 10.00 WIB. Berbeda dengan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Miranda Goeltom yang sempat mengekspresikan rasa emosionalnya, kali ini giliran DPR yang akan frustasi menghadapi Boediono yang nothing to lose.

"Nggak (akan seramai Miranda), Boediono orangnya sabar. Dia akan jawab pelan-pelan saja. Jangan-jangan orang DPR yang frustasi kalau tidak bisa bertahan dengan kesabarannya," ujar pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit pada detikcom, Selasa (22/12/2009).

Gaya Boediono yang tenang akan membuat anggota Pansus frustasi dan marah-marah. "Karena dia juga bisa bersikap nothing to lose. Dia nggak lindungi jabatannya, tapi hanya katakan yang sebenarnya. Dia nggak khawatir jabatannya lepas," tambah Arbi.

Pemeriksaan Boediono sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait skandal bank Century akan lancar jika Boediono seperti biasa menunjukkan sikap santai dan menguasai dirinya. "Malah DPR yang bernafsu ingin menghajar Boediono, tapi kalau Boediono bisa begitu, dia bisa bertahan. Selama ini mereka (Boediono dan Sri Mulyani) kan tetap tenang dan menunjukkan tidak bersalah," jelas Arbi. (amd/mok)

No comments:

Archives