Cawabupnya Seksi, FUI Tuding PDIP Pengkhianat

INILAH.COM -



INILAH.COM, Jakarta - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengimbau PDIP, untuk tidak mendukung Azu Azhari sebagai Calaon Wakil Bupati Sukabumi. Karena, jika jabatan diberikan kepada yang tidak tepat, maka akan datang kehancuran.
"Partai-partai politik sekarang kan banyak yang pragmatis. Hanya karena popularitas maka seseorang di dukung," ujarnya kepada INILAH.COM, Jakarta, Jumat (25/12).
Padahal, sambungnya, jika mengacu pada hadist Nabi yang mengatakan barang siapa mengangkat seseorang menjadi pemimpin padahal ada orang lain yang lebih layak dan alim, maka diingatkan oleh rasul sebagai sebuah pengkhianatan.
"Faktornya apa sih, popularitas? Ingat Nabi sudah berpesan jika hanya karena demikian itu adalah penghianatan. Sebab hasilnya kalau tidak tepat maka semuanya bisa rusak, ya politik, sosial, budaya semua dan korbannya kembali adalah rakyat," tegasnya.
Untuk itu dirinya mengimbau kepada PDIP maupun partai lain untuk memilih seorang pemimpin yang ahli, amanah dan takwa sehingga tercapai masyarakat yang takwa, adil dan makmur.
"Ingat juga apa bila suatu jabatan diberikan tidak pada ahlinya, tunggu saja kehancuran yang pasti akan datang. Cukup sudah berbagai masalah bangsa yang ada saat ini," imbuhnya. [bay/mut]

No comments:

Archives