Sri Mulyani Hadapi Skandal Baru - news.okezone.com

news.okezone.com




JAKARTA – Panitia Kerja Pengawas Komisi III DPR tengah berupaya mendalami laporan dugaan mega skandal korupsi yaitu bantuan Bank Dunia pada masa Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan di KIB II.
 
“Masih akan terus didalami (indikasi korupsinya-red). Semua proyek tersebut dibiayai oleh Bank Dunia dan masih berjalan,” tulis anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Bambang  Soesatyo melalui rilisnya yang diterima okezone, Senin (24/5/2010).
 
Dijelaskan dia, wajar bila muncul kecurigaan terhadap pendanaan program tersebut oleh Bank Dunia karena melihat nilainya yang begitu bombastis. “Proyek itu dinilai sangat mahal dan tidak masuk akal, sampai triliunan begitu,” sambungnya.
 
Sri Mulyani seperti tidak ada habisnya dirundung cobaan. Betapa tidak, belum rampung proses hukumnya dalam skandal bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun, kini dia dihadapkan oleh kasus baru yaitu dugaan mega skandal korupsi bernilai triliunan rupiah.

Sebelumnya, Sri Mulyani resmi mundur dari posisi Menteri Keuangan dan digantikan oleh mantan Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo, pekan lalu. Sri bakal mengisi posisi strategis sebagai Managing Director World Bank yang bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat. Dia menggantikan Juan Jose Daboub yang akan habis masa kerjanya per 30 Juni 2010.
(ram)

No comments:

Archives