Menkes: Saya Tidak Bisa Menjewer RS Omni

detikcom - Jumat, Juni 5
http://id.news.yahoo.com/dtik/20090604/tpl-menkes-saya-tidak-bisa-menjewer-rs-o-51911aa.html

Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari mengaku pihaknya tidak ada urusan dengan kasus Prita Mulyasari dengan RS Omni International. Sebab, RS Omni merupakan RS swasta, sehingga dia tidak bisa menjewernya.

Menkes: Saya Tidak Bisa Menjewer RS Omni ...

"RS Omni itu swasta, jadi tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Saya tidak bisa menjewer, saya tidak tahu," kata Siti saat ditanya pers mengenai kasus Prita Mulyasari ketika meresmikan Posko Kesehatan Pesantren Nurul Huda, Jalan Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis (04/06/2009).

Siti mengatakan kasus itu bukan kasus pelayanan, melainkan kasus pencemaran nama baik. "Saya tidak tahu. Kasus itu bukan kasus pelayanan kesehatan. Itu kasus pencemaran nama baik. Kalau ada pelayanan kesehatan tidak baik, ada jalannya, bukan dilemparkan ke blogger," kata Siti saat ditanya soal kelanjutan kasus tersebut.

Siti juga menyarankan kalau ada persoalan kasus pelayanan kesehatan, harus disampaikan pada jalurnya bukan ke tempat yang tidak semestinya. "Menurut saya kalau ada keluhan terhadap pelayanan kesehatan, jangan melapor ke tempat yang tidak semestinya. Kalau melapor ya ke kepala dinas kesehatan. Gunakan jalur-jalur yang benar," pinta dia.

-----------------------------

Notes :

Kalau Mentri tidak bilsa melakukan jeweran kepada RS Swasta lalu siapa yang seharusnya bertindak?
Kalau kasus itu terlempar ke blogger/publik apa itu hal yang keliru/salah.
Lebih salah mana? Pemerintah yang nggak sanggup bertindak atau masyarakat yang kritis?
Lagi-lagi tukang blogger disalahkan.

:(

No comments:

Archives