Gayus Keluar Tahanan di Luar Akal Sehat

Senin, 08 November 2010 | 15:44 WIB

Gayus Tambunan . Foto: TEMPO/Aditia Noviansyah

TEMPO Interaktif, Jakarta - Keluarnya terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan dari Sel Mako Brimob tidak bisa diterima akal. Anggota Komisi Hukum DPR Nasir Djamil mempertanyakan kenapa Gayus bisa keluar sel tahanan. "Itu di luar akal sehat kita, apalagi kalau dia pulang ke rumah," kata Nasir, Senin (8/11), di gedung DPR, Jakarta.

Menurut politisi PKS ini, apa yang terjadi pada Gayus bisa menimbulkan kecemburuan pada tahanan-tahanan lainnya, "Kenapa Gayus bisa keluar saya tidak bisa," ujar Nasir mencontohkan.

Nasir mengatakan kasus yang dihadapi Gayus adalah perkara besar yang menendang kemana-mana, mulai dari oknum kepolisian, jaksa, hingga hakim. "Ada apa? Atau dia bertemu pihak-pihak yang terkait dengan kasusnya, atau terkait barang bukti," ujar Nasir.

Sebagai anggota Komisi Hukum DPR, Nasir akan mempertanyakan soal Gayus ini ke Kepolisian dalam rapat dengar pendapat usai reses. Dia pun meminta Darmono sebagai anggota Satgas Anti Mafia Hukum untuk merespons soal Gayus. "Satgas tentu harus merespons dengan hal ini," kata Nasir.

Amirullah

No comments:

Archives