Anggota DPR Disamakan Seperti Badak - nasional.inilah.com

nasional.inilah.com

Headline


INILAH.COM, Jakarta - Masih membandelnya sebagian anggota DPR yang pergi ke luar negeri di tengah situasi bencana, membuat gerah pengamat sosilogi UI, Thamrin Amal Tomagola.

Menurut Thamrin, pengamen jalanan lebih punya nurani ketimbang anggota DPR. "Pengamen malah lebih punya hati nurani daripada anggota DPR yang badak dan bebal itu," kata Thamrin dalam diskusi di Gedung DPR, Jumat (5/11/2010).

Ia cukup terenyuh ketika melihat para pengamen jalanan yang berhasil mengumpulkan uang sampai Rp10 juta untuk membantu para korban Merapi dan Mentawai. "Mereka ngamen bisa ngumpulin 10 juta dan diserahkan langsung untuk bantuan itu. Lalu mana anggota-anggota DPR," tukasnya.

Thamrin juga sangat kecewa dengan sikap Ketua DPR yang sering memberi komentar konyol dan menyakiti rakyat. "Lihat jawabannya Marzuki Alie itu kan bebal banget. Benar-benar bebal. Di-recall aja itu orang. Dipanggil saja, lalu direcall. Karena sudah memalukan," tukasnya.

Tahmrin juga geli dengan gaya Ketua DPR dalam memimpin sidang DPR. "Waktu mimpin sidang paripurna DPR konyol banget, nggak tahu organisasi itu orang. Barangkali dia nggak pernah ngikuti leadership training course dulu. Ini badak-badak bebal ini sudah kita buang saja," tandasnya. [mah]

No comments:

Archives