Ayuk Bandingkan Foto Mirip Gayus

Foto 1 adalah foto Gayus Tambunan saat menghadiri sidang dengan agenda pembacaan eksepsi atau tanggapan atas dakwaan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2010). Sementara foto 2 adalah foto lelaki yang mirip dengan Gayus saat sedang menonton tenis di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010).

Seorang lelaki mirip terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan tertangkap kamera tengah menonton pertandingan antara Daniela Hantuchova dan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010) malam sekitar pukul 21.00 WIT.

Betulkah itu Gayus? Hingga Senin sore ini tak ada pihak yang memberikan kepastian. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan membenarkan bahwa Gayus memang diizinkan keluar rumah tahanan oleh Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Komisaris Iwan Siswanto pada Sabtu (6/11/2010), bukan Jumat. Namun, Iskandar tidak tahu apakah Gayus pergi ke Bali atau tidak.

Sementara itu, Gayus ketika ditemui seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, membantah kalau dia keluar rutan, apalagi pergi ke Bali. “Enggak. Saya di dalam saja, enggak ke mana-mana. Orang penjaranya digembok, gimana bukanya?” ujar Gayus.

Baiklah, tidak usah meributkan keterangan yang tidak kompak itu. Mari coba kita bandingkan dua foto di atas. Foto 1 adalah foto Gayus Tambunan saat menghadiri sidang dengan agenda pembacaan eksepsi atau tanggapan atas dakwaan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2010). Adapun foto 2 adalah foto lelaki yang mirip dengan Gayus saat sedang menonton tenis di Nusa Dua, Bali.

Wajah Gayus pada foto 1 terlihat lebih kurus dibanding lelaki yang mirip dengannya pada foto 2. Selisih waktu pengambilan foto 1 dan 2 adalah sekitar dua bulan. Namun, ada sejumlah ciri yang terlihat identik di antara keduanya. Berikut beberapa titik wajah yang terlihat mirip.

1. Pada bagian dagu, dua wajah ini sama-sama memiliki belahan pada bagian tengah.
2. Ada tahi lalat kecil di atas dagu sebelah kiri.
3. Bentuk bibir dan garis di ujung bibir sebelah kiri terlihat mirip.
4. Bentuk hidung kedua lelaki ini terlihat mirip.
5. Kedua lelaki ini memiliki alis yang melengkung tinggi dan di ujung bawah alis terdapat tahi lalat.


Sumber :
http://solocybercity.wordpress.com/2010/11/09/ayuk-bandingkan-foto-mirip-gayus/

No comments:

Archives