Sultan: Soal Capres Tunggu Perkembangan Politik

Sultan: Soal Capres Tunggu Perkembangan Politik

Yogyakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Penasihat DPP Partai Golkar Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan soal kelanjutan pencalonannya sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 masih menunggu perkembangan politik.

"Terkait dengan capres, saya masih menunggu perkembangan politik ke depan," kata Sultan usai bertemu dengan sejumlah pengusaha dari luar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Bangsal Sri Manganti Keraton Yogyakarta, Sabtu malam.

Mengenai wacana dirinya akan dicapreskan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti yang dilontarkan Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Sultan mengatakan soal itu masih perlu melihat perkembangan politik selanjutnya.

"Ya kita lihat saja perkembangan politiknya nanti. Komentar saya itu saja dulu," kata Sultan yang telah mendeklarasikan diri sebagai capres di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta pada 28 Oktober 2008.

Ditanya tentang koalisi Partai Golkar dengan PDIP, Sultan mengatakan masih menunggu hasil pertanggungjawaban Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla pada rapat pimpinan nasional khusus (rapimnassus) pekan depan.

"Ya, nanti dilihat setelah Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar melaporkan pertangungjawaban pada rapimnassus," kata Sultan yang juga Raja Keraton Yogyakarta.

Sedangkan mengenai pertemuannya dengan sejumlah pengusaha dari luar DIY itu, Sultan mengatakan hanya pertemuan silaturrahmi biasa.

Pertemuan Sultan HB X dengan sejumlah pengusaha di Bangsal Sri Manganti Keraton Yogyakarta selama dua jam lebih tersebut, berlangsung tertutup.(*)

No comments:

Archives