Gagal Jadi Caleg Malah Gelar Syukuran - LANGKA!

17/04/2009 17:56
Gagal Jadi Caleg Malah Gelar Syukuran

Liputan6.com, Solo: Seorang calon legislator di Solo, Jawa Tengah menggelar acara syukuran, baru-baru ini. Acara ini digelar sebagai wujud syukur atas kegagalannya mencapai kursi DPR. KRA Bambang Saptonodiningrat yang dipastikan tidak lolos sebagai anggota Dewan mengajak rekan-rekan, warga, serta para budayawan hadir dalam acara yang digelar di rumahnya itu.

Menurut Bambang, syukuran merupakan bentuk terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah memilihnya. Sejumlah ritual tolak bala pun digelar sebagai syukur agar dirinya terlepas dari godaan dan ancaman hidup. Usai ritual, Bambang bersujud di tanah dan memakan makanan yang sudah didoakan.

Meskipun gagal menjadi anggota DPR, calon dari Partai Amanat Nasional ini akan memperjuangkan aspirasi warga yang dititpkan padanya. Dirinya miris melihat nasib para caleg yang stres akibat kalah dalam perebutan kursi Dewan. Menurutnya, kekalahan tidak seharusnya menjadi beban karena pilihan ada pada tangan rakyat, bukan tangan caleg.(OMI/Wiwik Susilo)

No comments:

Archives