PDI Perjuangan "Terpuruk" di Kampung Taufik Kiemas

Antara

Padang (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan "terpuruk" dalam perolehan suara sementara Pemilu 2009 di Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang merupakan kampung halaman Taufik Kiemas, suami Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Data dihimpun ANTARA dari KPU Sumbar di Padang, Minggu, menunjukkan, hingga pukul 20.45 WIB, dari 329 suara sementara Pemilu di Kecamatan Batipuh yang telah masuk Tabulasi Nasional Pemilu KPU Pusat, PDI Perjuangan hanya mendapat lima suara atau 1,52 persen.

Dengan perolehan suara tersebut, PDI Perjuangan hanya mampu berada diposisi 10, dengan perolehan sama dengan Partai Gerindra yakni 1,5 persen.

Di kampung suami mantan Presiden RI itu, justru Partai Golkar berjaya dengan meraup 38,9 persen suara sementara dan berada di posisi pertama.

Perolehan suara Golkar jauh diatas yang diraih Partai Amanat Nasional yang berada di posisi dua dengan 25,5 persen suara dan Partai Demokrat dengan 10,63 persen suara berada diposisi tiga.

Posisi empat ditempati sementara oleh Partai Bintang Reformasi dengan 6,68 persen suara dan Partai Patriot masuk dalam lima besar setelah mengumpulkan 5,77 persen suara.

Dua partai menengah, yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan menyusul di posisi enam dan tujuh dengan perolehan suara 4,86 persen dan 3,64 persen.

Perolehan suara PDI Perjuangan di kampung Taufik Kemas ini juga kalah dari partai kecil yakni Partai Karya Pedulu Bangsa yang mendapat 2,43 persen suara dan Partai Peduli Rakyat Nasional yang meraih 2,12 persen suara.(*)

No comments:

Archives