Golkar Langsung 'Kencani' PDIP

Politik
22/04/2009 - 12:49
Golkar Langsung 'Kencani' PDIP
Djibril Muhammad

INILAH.COM, Jakarta - Tak tahan didikte Partai Demokrat, sikap tegas diambil Golkar. Berpisah. Bahkan partai beringin ini juga memastikan akan mengusung sang Ketua Umum Jusuf Kalla sebagai capres. Golkar pun langsung bergerak cepat akan 'mengencani' PDIP, Gerindra, Hanura.

"Jadi nanti kita akan menjalin komunikasi dengan PDIP, Gerindra dan Hanura," kata Ketua DPP Partai Golkar Zainal Bintang kepada INILAH.COM di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (22/4).

Saat berunding dengan PDIP nanti, tutur Zainal, Golkar akan berbicara secara profesional. Kedua belah pihak akan melihat perolehan dan sebaran kursi di parlemen.

"Karena kursi kita lebih banyak daripada PDIP. Tahun 2004, jumlah kursi kita 128. Sekarang kemungkinan akan 108 kursi. Jadi sebenarnya tidak turun secara drastis. Sehingga dengan kekuatan itu, harapannya kita akan dapat menjadi capres ketimbang PDIP," urai Zainal.

Sementara JK usai mengikuti rapat pengurus harian Partai Golkar langsung meninggalkan lokasi. JK hanya tersenyum saat ditanya mengenai hasil keputusan rapat.

Info yang beredar, JK langsung pulang ke rumah dinas Wapres. Kemudian JK ke kediaman pribadinya yang berada di belakang rumah dinas Wapres untuk 'berkencan' dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun belum ada konfirmasi resmi. [sss]

BERITA TERKAIT

No comments:

Archives