Forsun Dukung Sri Sultan HB X Jadi Capres

13/04/09 02:12

Forsun Dukung Sri Sultan HB X Jadi Capres

Bandarlampung (ANTARA News) - Forum Relawan Sultan Untuk Nasional (Forsun) yang merupakan gabungan empat organisasi kemasyarakatan di Provinsi Lampung, Minggu mendukung Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai calon presiden (capres).

Keempat organisasi tersebut yakni Kekhatuan Balaw, Masyarakat Adat Kekhatuan Pugung, Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), dan alumni mahasiswa Jogjakarta.

Ketua Forsun Sairul Siddiq, membacakan pernyataan dukungan tersebut di hadapan Sri Sultan Hemengkubuwono X yang datang ke Bandarlampung.

"Kami mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia, apa pun kebudayaan dan partai politiknya, untuk bersama-sama mendukung Sultan menjadi Presiden RI," kata Sairul.

Dukungan tersebut, ujarnya, karena Sri Sultan telah mendeklarasikan menjadi Capres pada 28 Oktober 2008, dan telah banyak menjalin komunikasi untuk Indonesia ke depan dengan berbagai etnis di negeri ini.

Ketua Forsun itu menambahkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan semua tokoh di tanah air dan mendapatkan fakta bawha Sultan merupakan sosok pemimpin masa depan Bangsa Indonesia.

"Bangsa ini membutuhkan sosok Sultan sebagai pemimpin karena memiliki sikap bijaksana, mengayomi, berkepribadian santun, demokrat sejati dan menghargai perbedaan pendapat, agama dan budaya," terang dia.

Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, ia tetap optimistis untuk menjadi capres, sedangkan untuk menjadi cawapres belum dipikirkan.

Menyinggung perahu mana yang akan digunakan, Sultan mengatakan masih menunggu hasil penghitungan akhir suara pemilu.

Ia pun menjelaskan, saat ini banyak tokoh yang melakukan pembicaraan tentang koalisi, namun itu semua belum pasti karena masih akan berubah.(*)

No comments:

Archives