Walikota Clarksville Foward Email Anti Islam

Walikota Clarksville Foward Email Anti Islam



Tennesse, BERITAJITU.com -- Johny Piper, Walikota wilayah Clarksville, Amerika Serikat, menuai kritik tajam. Pasalnya, ia mem-forward e-mail yang memprotes penerbitan perangko peringatan libur hari besar umat muslim di Amerika.

Sepertinya sang walikota termasuk yang dilanda fobia Islam di negeri Paman Sam. Dalam e-mail yang jadi kontroversi itu antara lain disebutkan bahwa penerbitan perangko edisi muslim di negeri itu merupakan tamparan bagi rakyat AS yang jadi korban teroris.

Memang e-mail tersebut bukanlah bikinan Piper. Namun masalahnya, ia mem-forward e-mail tersebut pada banyak orang termasuk sebagian besar bawahannya.

Piper sendiri coba membela diri. Dia menilai e-mail tersebut tidak anti muslim dan ia mengirimnya ulang dengan alasan untuk menyebarkan informasi.

Padahal isi e-mail tersebut banyak yang tidak tepat. Contohnya dikatakan kalau perangko ini dibuat dalam masa pemerintahan Presiden Obama. Padahal perangko itu sudah dibuat sejak tahun 2001 dan sering diterbitkan ulang.

Aksi Pipper pun banyak mengundang kritik. "Saya tertawa ketika membacanya, namun di saat yang sama saya juga menyesal masih ada orang di sekeliling kita yang berpikir seperti itu," tukas Ahmed Joudah, kepala Islamic Center di Clarksville.

Sedangkan kelompok advokasi Islam, CAIR, berniat memberi kopian AL Quran pada Piper. Mereka berharap bisa melakukan dialog karena menilai Piper mengalami salah konsep terhadap ajaran Islam. (detiknews.com/nad)

No comments:

Archives