Ultah SBY tanpa Anak Cucu

Jawa Pos | Selalu Ada yang Baru!
[ Kamis, 10 September 2009 ]
Ultah SBY tanpa Anak Cucu
PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke­marin genap berusia 60 tahun. Pesta sederhana digelar di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor. Sekitar dua ratus orang, mulai kerabat, sejumlah menteri, dan staf istana kepresidenan duduk lesehan memenuhi pendapa rumah berhias tenda putih dan karpet merah itu.

Ibunda SBY, Siti Habibah Soekotjo, menerima potongan tumpeng pertama. Potongan berikutnya diberi­kan kepada mertua SBY, Sunarti Sarwo Edi Wibowo. Lalu sang istri Ani Yudhoyono mendapat potongan tum­peng berikutnya. Para ipar SBY semuanya hadir. Namun, kedua anak, menantu, dan cucu SBY, tak bisa menyaksikan momen bahagia kemarin.

''Maaf, putra-putri dan cucu kami tidak bisa hadir di sini," kata Ani Yudhoyono dalam sambutannya kemarin. Agus Harimurti sedang belajar di Harvard University, Boston, AS. Agus ditemani istrinya, Annisa Pohan, beserta anaknya, Aira. Sedangkan Edhie Baskoro alias Ibas, kata Ani, mendapat tugas khusus dari SBY.

SBY kemarin tidak memberikan kata sambutan. Dia hanya mendampingi istrinya yang didaulat mewakili tuan rumah. Awalnya, Ani hanya berdiri sendiri saat mulai berpidato. Setelah Ani tersenyum, SBY langsung bangkit mendampingi. ''Siapa tahu ada yang belum tahu (kalau saya suaminya)," celetuk SBY seraya tersenyum.

Ani mengatakan, ulang tahun kemarin makin istimewa karena banyak orang menganggap 9 Sep­tember 2009 adalah angka baik, karena terdiri atas tiga kombinasi angka 9. Ani berseloroh, sebe­narnya dia menginginkan potong tumpeng dilakukan pukul 9 lebih 9 menit dan 9 detik. "Tapi, ini kan puasa," kata Ani. (sof/iro)

No comments:

Archives