Inilah Fasilitas di Kamar 1808 Hotel JW Marriott - Bom Mega Kuningan

detikNews : situs warta era digital | Inilah Fasilitas di Kamar 1808 Hotel JW Marriott


Jakarta - Kamar deluxe yang ada di lantai 18 ini memiliki sejumlah fasilitas prima. Vitrage putih menutupi jendela kaca lebar, dilapisi gordin berwarna cokelat muda. Kenyamanan ranjang pun makin terasa dengan balutan Marriott Revive® untuk sprei dan bed cover!

Jika memang benar tersangka pelaku peledakan bom menempati kamar 1808 hotel JW Marriott Jakarta, maka sejumlah fasilitas prima kelas hotel berbintang lima dinikmatinya selama 2 malam. Berapa sebenarnya tarif kamar hotel yang memiliki 333 kamar ini?

Berdasarkan room rate yang diperoleh detikcom, Selasa (21/7/2009) tarif kamar hotel JW Marriott ini bervariasi sesuai dengan jenis kamar. Untuk per malam deluxe room (seperti kamar di lantai 18), tarifnya US$ 210, executive room US$ 255, Governor room US$ 395, Mayflower US$ 495, Diplomat suite US$ 695, JW Marriott Suit US$ 895 dan Presidential suit US$ 1.200.

Jika benar pelaku menyetorkan uang sebesar US$ 1.400 maka kemungkinan besar ia booking kamar untuk 5 malam berikut uang jaminan. Tiap tamu yang menginap akan diminta garansi berupa kartu kredit atau deposit uang sebanyak tarif kamar semalam.

Apa saja yang diperoleh tamu saat menginap? Tamu bisa check in pada pukul 14.00 WIB dan check out pada pukul 12.00 WIB. Karena tersangka check in pada hari biasa, maka jam tersebut berlaku. Pada saat weekend, waktu check in dan check out lebih fleksibel.

Setelah membereskan administrasi, menyerahkan KTP atau tanda pengenal lain (yang akan difotocopy dan dicatat oleh petugas resepsionis), maka tamu akan mendapatkan kartu kamar. Dengan kartu ini tamu baru bisa memasuki lift. Tamu harus menyelipkan kartu di lubang yang ada di panel lift agar lift bisa naik ke lantai 18. Tanpa kartu ini tamu tak akan bisa naik ke kamar.

Kamar deluxe yang berjumlah 254 kamar di hotel Marriot ini berupa King atau Twin Bed. Kamar seluas 42 meter persegi ini memiliki tinggi 3,3 meter. Vitrage putih membalut jendela kaca lebar, dilapisi dengan gordin tebal berwarna cokelat muda. Jika ingin membuka dan menutup gordin, cukup menekan panel yang ada di sisi tempat tidur.

Kasurnya berupa spring bed dengan Supreme Foam buatan Amerika. Dilapisi sprei putih dan bed cover putih dari Marriott Revive. Ada Mattress Topper (lapisan kasur tipis) dan Decorative Bedding (berupa bantal lebar dan bantal panjang) yang melengkapi ranjang ini. Bahan katun berkualitas tinggi ini sangat lembut dan nyaman. Bantal berisi bulu angsa yang ringan dan empuk menjadi bantal yang nyaman.

Untuk komunikasi, kamar dilengkapi dengan 2 saluran telepon untuk koneksi di dalam dan di luar negeri yang bisa di-dial langsung. Ada pula voice mail dan koneksi internet high speed. Jadi jika ingin memakai laptop juga ada meja dengan koneksi khusus yang nyaman.

Sebagai hiburan, kamar dilengkapi dengan TV flat screen 25 inchi dengan jaringan satelit dan sekaligus berfungsi sebagai radio. Jika ingin membuat teh atau kopi, tersedia teko listrik, kopi, krim dan teh Dilmah. Minuman dingin dan aneka snack juga tersedia di mini bar.

Kamar mandi berupa  bathtub dan shower yang terpisah. Dilengkapi dengan segala keperluan mandi (sabun, pelembab, shampoo, bath gel) dan handuk putih lembut berukuran besar. Kamar ini dilengkapi dengan detektor asap sehingga tamu harus berhati-hati dan tidak merokok saat berada di dalam kamar.

Jika ingin sarapan, tamu tinggal datang ke Syailendra Restaurant, untuk menikmati buffet All You Can Eat yang komplet. Fasilitas layan antar makanan ke kamar pun bisa langsung dilakukan dengan langsung mengontak Room Service setiap saat.

(asy/nwk)

No comments:

Archives