Ada 2700 bahasa Yang digunakan di dunia

Ada 2700 bahasa Yang digunakan di dunia 

Ada 2700 bahasa Yang digunakan di dunia

Penemuan bahasa tidak diketahui secara pasti kecuali refrensi dari alkitab. Sampai saat ini belum diketahui dengan apa Adam dan Hawa berbicara.

Dari penemuan diketahui bahwa bahasa digunakan pertama kali oleh suku Sumeria dari Mesopotamia pada abad ke IV sebelum Mashi. Dan keturunan mereka adalah suku sumeria dari Babilonia yang menemukan perhitungan waktu/jam yang digunakan saat ini, dimana 1 jam dibagi menjadi 60 menit dan 1 menit dibagi menjadi 60 detik

Saat ini  terdapat lebih dari 2700 bahasa yang digunakan di dunia, dengan lebih dari 7000 dialek. Di Indonesia sendiri ada 365 bahasa yang digunakan. Dan lebih dari 1000 bahasa yang digunakan di Afrika.

Yang paling sulit adalah untuk belajar bahasa Basque yang digunakan di utara Spanyol dan barat daya Perancis, yang sama sekali tidak berhubungan/berkaitan dengan bahasa lain di muka bumi ini.

Bahasa Mandarin atau Cina adalah bahasa yang paling mudah di ucapkan setelah bahasa Inggris. Akan tetapi Bahasa Spanyol adalah bahasa yang paling banyak digunakan sebagai bahasa resmi suatu negara

No comments:

Archives