Gundul Massal untuk Keunggulan SBY

INILAH.COM - Gundul Massal untuk Keunggulan SBY


INILAH.COM, Palu - Luapan rasa gembira atas keunggulan SBY dilakukan dengan cara unik. Sebanyak 61 anggota DPC Partai Demokrat Kota Palu, Sulawesi Tengah, menggunduli kepalanya ketika SBY-Boediono unggul jauh dari pasangannya dalam proses penghitungan cepat Pilpres 2009.

Puluhan pengurus Partai Demokrat itu mencukur habis rambutnya di halaman kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Juanda, Palu, Rabu (8/7). Penggundulan kepala itu diawali oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palu, Yos Sudarso Marjuni, dan diikuti seluruh anggota lainnya.

Penggundulan kepala tersebut, kata Yos Sudarso, adalah nazar (janji) seluruh pengurus Partai Demokrat jika SBY-Boediono menang. Meski masih dihitung dengan cara hitung cepat, Yos Sudarso yakin hasil tersebut nantinya tidak berbeda jauh dari penghitungan manual KPU.

"Saya sangat yakin SBY-Boediono akan menang karena hasil hitung cepat hanya beda tipis dari hasil yang dikeluarkan KPU," katanya.

Yos Sudarso sendiri merasa bersyukur dengan hasil itu. Menurut dia, masyarakat masih menginginkan SBY untuk melanjutkan pemerintahan ini.

"Meski demikian kita tetap menghargai pendukung pasangan capres-cawapres lainnya dengan menghormati hasil pilpres ini," katanya. [*/sss]

No comments:

Archives