Ungkap Markus di Polri, Keluarga Dukung Susno

news.okezone.com

DEPOK - Keputusan Mabes Polri mengusut tudingan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duaji terkait banyaknya makelar kasus di tubuh Polri, keluarga Susno menanggapinya dengan santai.

Pihak keluarga justru sangat mendukung sikap berani Susno untuk membersihkan citra Polri. Anak pertama Susno, Indira menuturkan, ayahnya sangat mencintai institusi Polri sehingga dapat terwujud polisi yang bersih dan berwibawa.


Indira juga bangga atas sikap ayahnya yang tetap kritis pada hal-hal yang menyimpang dari insitusinya.

"Kami sekeluarga sangat mendukung perjuangan papa untuk membongkar segala macam perbuatan atau tindakan negatif dari anggota Polri yang dapat merusak citra," katanya dalam pesan singkat yang diterima okezone, Sabtu (20/3/2010).

Indira menambahkan, keluarga selalu mendoakan Susno dan pasrah dengan apa yang akan terjadi. "Kami hanya bisa berdoa kepada Allah SWT. Papa sangat mencintai Polri," ujarnya.

Beberapa waktu lalu Susno mengungkap terdapat lima nama makelar kasus dalam tubuh Bareskrim Polri, yakni sejumlah penyidik dan dua orang jendral. Mereka adalah Brigjen Edmond Ilyas dan Raja Erizman, serta satu orang di luar Bareskrim.

Kasus tersebut berawal saat PPATK temukan transaksi mencurigakan dalam rekening Gayus Tambunan yang hanya seorang pegawai Ditjen Pajak bergolongan III. Namun, atas tudingan Susno tersebut, Polri bersikeras tak menemukan bukti dan melaporkan Susno atas pencemaran nama baik.
(ram)


No comments:

Archives