Ekspresi Megawati saat Taufik Kiemas dilantik seperti apa cah? :)

Dari Milis Mediacare, saya dapat tulisan yang cukup unik tentang penyebutan protokoler istana saat ada Presiden dan ketua MPR.
Begini isi tulisan tersebut ;


Source Gambar - Googling
-------------------------------

Kalau saya, rasanya tak dapat saya bayangkan gimana nantinya ekpresi wajah Mbak Mega saat pelantikan Kabinet mendatang dimana protokol istana mengucapkan :

  • Yang kami hormati, Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Hajjah Ani Yudhoyono.
  • Yang kami hormati, Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Boediono beserta Ibu ...Boediono.
  • Yang kami hormati, Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat Republik Indonesia Bapak Taufik Kiemas beserta Ibu Hajjah Megawati Soejarno Putri

Dan seterusnya....

Saya rasa hal nantinya mungkin akan menjadi untuk pertama kalinya dalam suasana protokoler kenegaraan, nama Megawati Soekarno Putri disebut dibelakang nama suaminya.

SBY itu luar biasa genius (naluri politik) nya, sebab dalam pandangan saya hal itu sama juga dengan "tangan kanan mengangkat teka dan tangan kiri memendam sang mega, tapi itu halal dan sah-sah saja dalam koridor politik.

-----------------------------------
Gimana? Bisa kebayang nggak?
Mestinya Megawati nggak akan hadir pada saat semacam itu, seperti kebiasaan lamanya itu , ngleos kalau ketemu pak Beye.

No comments:

Archives