Artalyta Pernah Minta "Diselamatkan" Jamdatun

Rekaman Percakapan


Rabu, 11 Juni 2008 - 17:54 wib


JAKARTA -
Jaksa Penuntut Umum Sarjono Turin memutar rekaman percapakan antara Artalyta Suryani dengan Jamdatun Untung Udji Santoso di Pengadilan Tipikor, Rabu (11/6/2008).

Percakapan ini terjadi beberapa jam setelah Jaksa Urip tertangkap tangan oleh KPK menerima suap. Artalyta yang dalam kondisi panik langsung menelpon Untung. Berikut rekamannya percakapan tersebut:

AS: Saya Ayin mas

Untung: Ya Gimana Yin?

AS: Ini saya pake nomer telpon lain, aman mas.

AS: Urip ketangkap KPK

Untung: Dimana dia ketangkap?

AS: Biasa, waktu nerima uang terimakasih.

Untung: Uang terimakasih apa? Dalam perkara apa?

AS: Nggak ada, nggak ada perkara apa-apa. Cuma terima duit. Urip, Urip kita..

Untung: iya iya

AS: Terus bagaimana cara ngamaninnya?

Untung: Ya sudah nanti saya telpon Feri (Direktur Penyidikan Feri Wibisono)

AS: Feri sudah saya suruh Joko (Kepala Kajari Jakarta Timur Joko Widodo). Ya Antasari lah

Untung: Jangan...jangan...jangan

Untung: Urip uang dari mana itu?

AS: Ya dari aku

Untung: Berapa sih uangnya?

AS: enam ratus enampuluh ribu

Untung: Ya bilang saja itu anaknya Urip sakit opo-opo kan bisa.

Saat dikonfirmasi Ketua Majelis Hakim Tipikor Mansyurdin Chaniago, Artalyta tidak membantahnya bahwa suara tersebut adalah suaranya. "Benar, itu suara saya," katanya. (Rahmat Sahid/Sindo/uky)

No comments:

Archives