Gerindra Rahasiakan Dana Iklan Prabowo

 clipped from pemilu.detiknews.com
Gerindra Rahasiakan Dana Iklan Prabowo



Jakarta - Iklan Capres Prabowo bertebaran di televisi. Dananya diperoleh dari sponsor dan pengusaha. Namun, jumlahnya masih dikalkulasi.

"Saya belum bisa menghitung angka resminya karena banyak dari sponsor-sponsor. Mereka membuat iklan tetapi tidak pernah laporan ke kami berapa habisnya," kata Ketua Umum Gerindra Suhardi.

Hal ini disampaikan Suhardi di Media Center Partai Gerindra, Jalan Prapanca Raya nomor 9, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2009).

Selain dari sponsor, kata Suhardi, dana iklan diperoleh dari sumbangan pengusaha. "Yang bisa saya sebutkan namanya Pak Hashim (adik Prabowo), dan Pak Prabowo dan Pak Hangky," ujarnya.

Menurut dia, Gerindra masih menyusun angka-angka dana kampanye untuk dilaporkan ke KPU.

Amunisinya masih cukup tidak? "Masih cukup," cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Fadli Zon membantah Gerindra dibesarkan oleh iklan.

"Tetapi riilnya anggota resmi kami 10 juta. Dengan bekal ini, kami percaya diri. Jadi tidak benar anggapan kami partai kecil lalu dibesarkan oleh iklan," kata Fadli.

Dikatakan dia, Gerindra tidak ingin fokus di Jawa. "Namanya saja sudah Indonesia Raya, jadi kami ingin mendulang suara dari seluruh wilayah Indonesia tetapi tentunya petani dan nelayan. Jadi harapan kami yang kira-kira itu jumlahnya 20 juta," papar pria berkacamata itu. ( aan / iy )
Sent with Clipmarks

No comments:

Archives